Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional XXIV

Peringatan Hari Keluarga Nasional ( Harganas ) XXIV tingkat Provinsi Sumatera Utara dihadiri 33 Kabupaten / Kota yang dilaksanakan di Lapangan Orurusa Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. (Rabu, 13/9)

Kegiatan Harganas tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Dr.Ir. H. Ery Nuradi, M.Si., beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Evi Diana Sitorus Ery Nuradi, Deputi Adpin Syafrul mewakili  BKKBN RI, kepala BKKBN Sumut Drs. Temazaro Zega, Forkopimda Kepulauan Nias, TP.PKK Kepulauan Nias, dan para tokoh masyarakat kepulauan Nias, Pers /LSM dan undangan lainnya dari 33 kab / kota se provinsi sumatera utara. Sementara itu Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungbalai diwakili oleh para Kepala Bidang, Kepala Seksi, serta beberapa Koordinator PLKB.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengajak semua pihak ikut menyukseskan Program Keluarga Berencana (KB) di Sumatera Utara. Sasaran program ini diharapkan dari setiap keluarga akan lahir dan tumbuh anak-anak yang berkarakter serta berkepribadian baik.

“Keluarga adalah lingkungan pertama dan utama harus mampu menjadi peletak dasar dalam membangun kepribadian anak yang akan membentuk karakter bangsa di kemudian hari. Keteladanan keluarga mendukung dalam membangun karakter bangsa,” kata Tengku Erry dalam acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional XXIV di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan

Dalam kesempatan tersebut juga, Gubernur Sumatera Utara memberikan Piagam Penghargaan Juara ke III atas Lomba Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 kepada  PPKS Kasih Kencana Kota Tanjungbalai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.