Penyuluhan Kelompok BKB Tanjungbalai Utara

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai melalui Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Kader KB mengadakan Penyuluhan Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) di lingkungan Kampung KB tepatnya di rumah Ketua Kelompok BKB Kacang Buncis Kelurahan Tanjungbalai Utara (Jumat, 27/4/18). Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh PLKB, Kader KB dan Ibu Sasaran (para ibu atau keluarga yang memiliki anak balita) sebagai peserta penyuluhan.

Penyuluhan ini perlu dilakukan karena mengingat orang tua terkadang pengalaman yang mereka miliki masih kurang. Apalagi mereka yang baru menjadi orang tua, banyak dari mereka yang belum paham tentang pola asuh untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan yang optimal bagi anak-anaknya. Anak cenderung lebih dekat dengan Ibu, sehingga orang yang paling mengerti perkembangan anak-anaknya adalah Ibu. Penting bagi para Ibu untuk memahami pola asuh yang baik bagi anaknya agar anak tersebut menjadi pribadi yang baik dan terjaga kondisi kesehatannya.

Secara khusus Penyuluhan BKB ini bertujuanĀ untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap orangtua serta anggota keluarga dalam hal mengasuh dan mendidik anak balita. Sehingga para orang tua mampu membentuk anak menjadi anak yang berkulitas (cerdas, trampil, sehat serta memiliki dasar kepribadian untuk perkembangan selanjutnya).

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.