Pencanangan dan Pelayanan KB TNI Manunggal KB-Kesehatan Tahun 2018

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungbalai beserta jajarannya menghadiri Pencanangan dan Pelayanan KB dalam rangka TNI Manunggal KB-Kesehatan Tahun 2018, yang digelar di halaman Kantor Camat Kecamatan Air Batu, Asahan (Kamis, 27/9/18).

Hadir dalam Kegiatan ini antara lain Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Pemkab. Asahan yang mewakili Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Tanjungbalai dan Asahan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Tanjungbalai dan Asahan, Camat dari Tanjungbalai dan Asahan, Ketua Persit KCK Cabang XXXV Dim 0208/Asahan, PKK Kecamatan Air Batu, Kepala Puskesmas Air Batu dan para PLKB dari Tanjungbalai dan Asahan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menekan angka  jumlah penduduk di Indonesia khususnya, apabila jumlah penduduk tidak dikendalikan tentunya akan terjadi ledakan jumlah penduduk, sehingga berdampak negatif seperti kemiskinan dan kelaparan. Selain itu juga untuk menekan angka kematian ibu melahirkan.

Kegiatan ini dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Pemkab. Asahan. Dan pada kesempatan ini juga dilaksanakan Pelayanan KB gratis di Puskesmas Air Batu yang diikuti oleh masyarakat dari Asahan dan Tanjungbalai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.