Pelayanan KB MOP Pada Kegiatan Binter Terpadu Kodim 0208 Asahan dan Launching Buku GDPK

Dalam rangka Kegiatan Binter Terpadu Kodim 0208 Asahan Triwulan IV TA. 2019, Dinas Pengendalian Penduduk bersama Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara mengadakan Pelayanan KB Medis Operasi Pria (MOP) sekaligus Launching Buku Grand Design Pembangunan Kependudukan Kota Tanjungbalai di halaman GOR Kota Tanjungbalai (Senin, 11/11/19).

Disamping Pelayanan KB MOP, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai juga melayani peserta KB yang ingin menggunakan metode KB lainnya seperti Pil, Kondom, Implant, IUD dan Suntikan dengan menurunkan Mobil Pelayanan KB Lapangan dibantu oleh para Petugas Lapangan KB dan Bidan-bidan.

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Walikota Tanjungbalai didampingi Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai beserta Danrem 022/PT, Dandim 0208/As, Forkopimda Tanjungbalai, Kajari Tanjungbalai, Danlanal TBA, Wakapolres Tanjungbalai, Sekda Tanjungbalai dan OPD Tanjungbalai.

Dan dalam kesempatan yang sama, Walikota Tanjungbalai secara simbolis menyerahkan spanduk becak bertema KB kepada para abang becak yang hadir pada kegiatan tersebut dan melaunching Buku Grand Design Pembangunan Kependudukan.

Dengan dilaunchingnya buku tersebut maka arah pembangunan kependudukan Kota Tanjungbalai sudah memiliki roadmap yang jelas. Karena GDPK bisa dipakai sebagai panduan bagi para pengelola maupun pemangku kepentingan pada pemerintah daerah dalam mengintegrasikan kebijakan, sasaran dan program kependudukan ke dalam RPJMD baik yang bersifat influencing policy maupun responsive policy terhadap dinamika kependudukan di daerah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.