Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai beserta Jajarannya menghadiri Hari Keluarga Nasional XXV Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 di  Lapangan Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai. (Rabu, 19/9/18)

Acara yang bertema “Hari Keluarga : Hari Kita Semua” dan membawa tagline “Cinta Keluarga Cinta Terencana” ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) H Edy Rahmayadi; Deputi Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi Dra. Yayuk Rahayu, M.Si yang mewakili Kepala BKKBN RI; Kepala BKKBN Provsu Drs. Temazaro Zega,M.Kes; Bupati/Walikota Se Sumut; Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Se Sumut; unsur Forkopimda Sumut dan Forkopimda Sergai; Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Provsu dr. Ria Novida Telaumbanua, M. Kes; Ketua TP PKK Provsu Ny. Nawal Lubis Edi Rahmayadi; Wabup H. Darma Wijaya; Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman; Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya; Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno serta undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara mengatakan “Keluarga memiliki peran penting dalam pembangunan sebuah bangsa. Keluarga menjadi ujung tombak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, guna mewujudkan Sumatera Utara yang sejahtera dan bermartabat”.

Sejalan dengan tagline acara ini “Cinta Keluarga Cinta Terencana”, Gubsu juga mengatakan Peringatan Harganas ini juga perlu untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya mencintai dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang KB dan kesehatan Reproduksi Dra. Yayuk Rahayu, M.Si mewakili Kepala BKKBN RI menyampaikan bahwa hidup kalau terencana maka semua akan lebih mudah, maka pemerintah harus lebih memperhatikan masyarakatnya. Program KKBK dari BKKBN merupakan bagian dari pembangunan SDM dengan membangun keluarga yang berencana. Karena keluarga yang terencana akan menghasilkan keluarga yang lebih berkualitas.

Dari panggung yang sama juga, Bupati Sergai dalam sambutannya mengatakan Harganas merupakan momentum merekatkan hubungan keluarga. ” Cinta keluarga sudah semakin renggang akibat alat telekomunikasi, orang sudah jarang berkumpul langsung, bercengkrama, makan bersama. Untuk itu, keluarga adalah sokoguru bangsa karena bangsa yang kuat akan terwujud karena keluarga kuat,” katanya.

Dan disela-sela acara tersebut, diserahkan hadiah bagi pemenang lomba dan penilaian terbaik dalam berbagai kategori diantaranya yang diperoleh Kota Tanjungbalai adalah Juara I UPPKS Tingkat Provinsi Sumut dari Kecamatan Sei Tualang Raso dan Juara III Bina Keluarga Lansia dari Kecamatan Tanjungbalai Utara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.