GenRe Goes To Village

Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungbalai melalui Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga memfasilitasi Kegiatan GenRe Goes To Village (Jumat, 5/10/18).

GenRe (Generasi Berencana) merupakan sebuah program dari BKKBN yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan reproduksi bagi remaja, khususnya remaja putri. Untuk meningkatkan promosi program tersebut setiap tahunnya Perwakilan BKKBN dari seluruh Provinsi se-Indonesia melaksanakan ajang pemilihan Duta GenRe. Dengan harapan dapat menemukan figure, panutan, dan motivator yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik untuk dapat mengajak, mempengaruhi dan mengubah perilaku remaja ke arah yang lebih baik. Dan baru-baru ini Perwakilan BKKBN Sumatera Utara telah menggelar Pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018.

GenRe To Village merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan para Duta GenRe dalam setahun kedepan, dengan tujuan untuk memberikan inovasi serta informasi terbaru mengenai permasalahan keluarga di desa-desa. Kegiatan GenRe To Village kali ini diadakan di Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai selama 3 hari, yaitu dari tanggal 5 – 7 Oktober 2018 yang difasilitasi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai.

Pada Kegiatan GenRe To Village para Duta GenRe melaksanakan serangkaian kegiatan, antara lain sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SDN 134634 dan SDN 138318, sosialisasi bahaya narkoba di SMA N 4  dan Kantor Camat Teluk Nibung, Permainan anak dan Lomba Adzan di Kelurahan Perjuangan, dan melaksanakan gotong royong di wilayah Kelurahan Perjuangan.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.