Forum Pertemuan Kependudukan Dengan Mitra Kependudukan

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai menyelenggarakan Kegiatan Forum Pertemuan Kependudukan Dengan Mitra Kependudukan dengan tujuan untuk membentuk Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga  Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU) di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai. (Selasa, 31/10)

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua MUI Kota Tanjungbalai dan perwakilan Agama Islam, perwakilan Agama Kristen, perwakilan Agama Katolik, perwakilan Agama Budha, perwakilan Agama Hindu, perwakilan Agama Konghucu, Tokoh Masyarakat serta perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungbalai yang membidangi urusan tersebut.

FAPSEDU dibentuk sebagai perpanjangan  tangan dari BKKBN di masyarakat, untuk membantu mensukseskan program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) di daerah dalam hal ini khususnya Kota Tanjungbalai. Adapun fungsi FAPSEDU dalam keikutsertaannya mensukseskan program KKB, yaitu sebagai Komunikasi, Informasi dan  Edukasi  (KIE), sebagai  advokasi dan penggerakan di masyarakat, khususnya di lingkungan keagamaan.

Dengan adanya  Fapsedu, maka  para tokoh agama  saat ini bisa melaksanakan   advokasi dan  KIE,  dan pada saatnya nantinya  dapat menggerakkan  sasaran  dari tempat-tempat ibadah, tempat tinggal sasaran umat untuk dibawa ketempat pelayanan KB. Fapsedu diharapkan nantinya mampu menggerakan  masyarakat menjadi peserta KB, pendewasaan usia perkawinan bagi genarasi muda, mengatur  jarak kelahiran  serta memberikan pemahaman  seperti slogan dua anak cukup.

 

One comment

  1. https://torgovaya.xyz/viga-spray ថ្នាំបាញ់វីហ្គា – បាញ់សម្រាប់ពង្រីកលិង្គ
    វីហ្គែលបាញ់គឺជាវិធីព្យាបាលលិង្គថ្មីសម្រាប់បុរស។ ថ្នាំនេះនឹងព្យាបាលការងាប់លិង្គបង្កើនរយៈពេលនៃការរួមភេទនិងបង្កើនទំហំលិង្គ។

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.