DPPKB Kota Tanjungbalai Fasilitasi Pelayanan MOP Dalam Rangka Hari Vasektomi Sedunia

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai Fasilitasi Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara pada Pelayanan KB MOP (Medis Operasi Pria) dalam rangka Hari Vasektomi Sedunia di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungbalai Jl. Jend. Sudirman Km. 1 Kota Tanjungbalai (Selasa, 3/11/20).

Kegiatan Pelayanan ini terselenggara berkat kerjasama antara Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungbalai, Kodim 0208/Asahan dan TP-PKK Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan tersebut Kasubbid Jalwilsus BKKBN Pemprov Sumatera Utara menyampaikan, terselenggaranya kegiatan ini atas kerja sama BKKBN bersama TNI khususnya Kodim 0208/Asahan, dimana kegiatan pelayanan KB MOP ini peruntukannya untuk laki-laki dan adapun pesertanya didapat dari hasil perekrutan dan sosialisasi para anggota Babinsa Kodim 0208/Asahan dan PPKB Kota Tanjungbalai. “Untuk wilayah Kota Tanjungbalai BKKBN Pemprov Sumut menargetkan 40 orang peserta yang akan dilakukan Pelayanan KB MOP, tentunya Pelayanan ini tidak dipungut biaya,” ungkapnya.

Lanjut Kasubbid Jalwilsus, tujuan pelayanan KB MOP ini untuk menekan pertumbuhan jumlah penduduk dan memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa Pelaksanaan KB jauh lebih efesien dan efektif bahkan resiko yang lebih minim apabila pesertanya dari kaum laki-laki.

Pjs Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai Ny. Novi Febriani Ismael Sinaga dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BKKBN dan instansi terkait yang membantu terselenggaranya acara ini . “Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan saya juga sangat mengapresiasi dari Kodim 0208/Asahan yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Dan terakhir Kapten Inf Djamil selaku Pjs Kasdim 0208/Asahan mewakili Dandim 0208/AS menyampaikan, sinergitas BKKBN Sumatera Utara dengan Kodim 0208/AS dalam perekrutan dan sosialisasi peserta KB MOP. “Tentunya dalam pelaksanaannya dilapangan dilakukan oleh masing-masing Babinsa. Khusus wilayah Kota Tanjungbalai memiliki tiga Koramil, Alhamdulilah peserta yang ditargetkan oleh BKKBN pada pelaksanaan untuk hari ini tercapai, kegiatan sinergitas dengan BKKBN ini sebagai bukti dukungan TNI dalam membantu apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten dua Pemkot Tanjungbalai, Kasubbid Jalwisus BKKBN Pemprov Sumatera Utara, Pjs Kasdim 0208/Asahan mewakili Dandim 0208/Asahan, Pjs Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai, Ketua IBI Kota Tanjungbalai, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungbalai beserta jajarannya, serta para peserta pelayanan MOP.