Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan Kota Tanjungbalai

Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan kali ini diadakan di halaman Praktek Umum dr. Rusfidayanti Jl. Teluk Nibung Tanjungbalai (Rabu, 18/4). Kegiatan Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai yang bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia Kota Tanjungbalai.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungbalai beserta jajarannya, Ketua IBI Kota Tanjungbalai beserta jajarannya, perwakilan dari pihak TNI Kodim 0208 Asahan dan Koramil 09 Tanjungbalai, dr. Khairuddin Sapii Sinaga sebagai petugas R/R di KKB Prakter Umum dr. Rusfidayanti sekaligus turut dalam memberikan pelayanan KB pada kegiatan ini, Perwakilan dari BPJS Kesehatan, Perwakilan PKK Kota Tanjungbalai, PLKB dan Kader KB, serta para peserta pelayanan KB dan Posyandu.

Adapun rangkaian kegiatan dalam Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan ini antara lain Pertemuan Komitmen dan Pencanangan IBI-KB Kesehatan Kota Tanjungbalai Tahun 2018, Pelayanan KB Medis Operasi Pria (MOP), Pelayanan, Pelayanan KB Gratis, dan Pelayanan Posyandu.


Rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini yaitu antara bulan Januari sampai Mei, secara umum bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan dan pelaksanaan pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan. Dan kegiatan ini juga memiliki tujuan khusus yaitu meningkatkan cakupan peserta KB baru, meningkatkan pencapaian peserta KB baru Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), meningkatkan pembinaan keberlangsungan Peserta KB Aktif serta agarĀ dapat lebih mempererat komitmen Dinas PengendaliĀ  Penduduk dan KB dengan IBI dalam mensukseskan program-program Keluarga Berencana.

Dan yang harus kita ketahui bersama, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari TNI. Dengan hadirnya perwakilan dari TNI ini dapat memperluas kemitraan dalam mensukseskan program-program KB, serta secara khusus agar terwujudnya sinergitas antara TNI, Pemerintah dalam hal ini khususnya Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungbalai, dan BKKBN dalam usaha peningkatan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat daerah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.