Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan Kota Tanjungbalai Tahun 2020

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tanjungbalai menggelar Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan Kota Tanjungbalai Tahun 2020 di Kampung KB Kelurahan Pulau Simardan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai (Rabu, 11/03/20).

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Momentum IBI-KB Kesehatan, Kita Tingkatkan Kwalitas KB dan Kesehatan Masyarakat Sekaligus Upaya Menurunkan Fertilitas serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai beserta jajarannya, IBI Kota Tanjungbalai, yang mewakili Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, PLKB dan para peserta pelayanan KB.

Bhaksos IBI-KB Kesehatan ini diisi dengan Pelayanan KB berupa Pelayanan MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) seperti Implant/Susuk KB dan IUD, dan Pelayanan Non MKJP seperti Suntik, Pil dan Kondom. Serta juga diisi dengan kegiatan Posyandu bagi balita di daerah tersebut.

Diharapkan melalui kegiatan kemitraan yang dilakukan setiap tahun ini dapat memberi dampak bagi masyarakat, khususnya untuk membangun setiap keluarga menjadi keluarga sehat dan sejahtera.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.